Home » blog » Tips Menghindari Mainan Berbahaya untuk Anak
http://bonekacalya.com/wp-content/uploads/2013/01/banner-boneka.png
Your Shopping Basket
Items in basket: 0
Subtotal: Rp0
Proceed to Checkout
Produk Terlaris
Tikar evamat

Tikar evamat

Rp60,000
Spiderman

Spiderman

Rp50,000
Toko Kami
Jual Produk Toko Boneka ,Mainan,Pakaian Anak Online Harga Murah
Sunday, January 13th 2013. kategori: Blog

Tips Menghindari Mainan Berbahaya untuk Anak

Tips Menghindari Mainan Berbahaya untuk anak sangat penting untuk anda ketahui karena ini akan sangat berpengaruh pada kesehatan dan perkembangannya. Tidak semua mainan baik untuk anak, karena itu sebaiknya anda mengenali mainan apa saja yang sebaiknya dijauhkan dari anak. Sekarang semakin banyak produsen mainan yang menjual mainan anak. Peminat mainan anak semakin banyak, karena itu produsen mainan menciptakan berbagai macam mainan, seperti mainan khusus laki-laki, mainan khusus perempuan, mainan edukatif, mainan untuk merangsang motorik, mainan untuk merangsang kreatifitas dan sebagainya. Mainan memang sangat bermanfaat untuk bayi, namun jika anda salah memilih mainan untuk anak, akan sangat berbahaya pada keselamatan, kesehatan, dan perkembangan pertumbuhannya.
Mainan yang berbahaya bagi anak

Tips menghindari mainan berbahaya untuk anak yang pertama adalah dengan mengetahui apa saja mainan yang berbahaya bagi anak. Beberapa mainan berbahaya bagi anak adalah:
Mainan dengan bahan cat yang berbahaya. Beberapa mainan anak yang dijual dipasaran mengandung cat berbahaya. Hal ini harus diketahui para orang tua dan tidak membelikan anaknya mainan dengan cat berbahaya ini. Cat yang aman untuk anak biasanya adalah cat acrylic. Beberapa mainan dengan cat yang aman akan menuliskan label di belakang kemasan bahwa mainan itu menggunakan cat yang aman untuk anak. Anak sering sekali memasukkan mainannya kedalam mulut, seghingga memungkinkan cat untuk tertelan, ini sangat berbahaya untuk kesehatan anak anda.
Mainan yang tajam. Mainan yang tajam yang biasa dimainkan anak-anak adalah pensil. Pensil yang diraut dengan tajam mungkin sangat berbahaya. Anak sering sekali berlarian membawa mainannya. Jika anak berlari dengan pensil tajam di tangannya dikhawatirkan dia akan jatuh dan pensil itu menusuknya. Sebaiknya anda membelikannya krayon sampai dia mengerti benda apa saja yang berbahaya untuknya.
Tips Menghindari Mainan Berbahaya adalah dengan menjauhkannya dari mainan yang tidak sesuai dengan umurnya. Beberapa mainan diciptakan dengan umur tertentu, tidak semua umur dapat memainkan mainan tersebut, misalnya mainan bahasa Inggris. Anak yang belum terlalu lancar berbahasa Indonesia namun telah disuguhkan dengan CD atau kaset berbahasa lain, dia akan merasa bingung dengan bahasa yang harus dia gunakan, sehingga perkembangan bicaranya akan terhambat.
Bagaimana cara menjauhkan anak dari mainan berbahaya?

Setelah anda mengetahui mainan apa saja yang berbahaya untuk anak anda, sebaiknya anda tidak membelikan mainan itu kepadanya. Jika anda melihat dia memainkannya, segera ambil dengan lembut dan jelaskan kepadanya bahwa mainan itu sangat berbahaya. Dalam memilih mainan, sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal, yaitu bahan dan mainan yang sesuai dengan umur anak anda, sehingga anak anda mendapatkan mainan yang sesuai dan baik. Mainan yang berbahaya tidak hanya akan menganggu kesehatannya, namun juga bisa mengganggu perkembangan dan pertumbuhannya. Mainan berbahaya lain yang biasa dimainkan anak-aak adalah game boy, mainan ini bersifat aditif, sehingga anak akan selalu ingin memainkannya. Sebaiknya anda membatasi waktu anak untuk memainkannya. Tips Menghindari Mainan Berbahaya ini akan membantu anda untuk memberikan yang terbaik pada anak anda.

Produk terbaru

boneka mini
Rp80,000